• Breaking News

    Saka SAR gelar Diklat Water Rescue di Situ Cinangsi



    Kwarcabsubang.or.id
    , Kegiatan Diklat Dasar Water Rescue Saka SAR Cabang Subang bersama BPBD Kab. Subang  berlangsung hari minggu, 23 juni 2024 bertempat di situ Cinangsi Kec. Cibogo subang. 

    Kegiatan  di ikuti oleh peserta sebanyak 100  orang terdiri 75 orang anghota saka sar, 15 orang  unsur pengurus dan 10 orang  unsur anggota pramuka saka sar dari kabupaten kota di jawa barat.

    Kegiatan dihadiri Pimpinan Kwarcab subang Kak Kartawijaya sering di panggil kak pedro sekaligus sebagai waka binamuda Kwarcab Subang dalam sambutannya menyampaikan merasa bangga dengan kehadiran saka SAR di Kwarcab Subang berarti pemerintah Kab.Subang dan khusunya Gerakan Pramuka ikut andil dalam membantu mempersiapkan penanggulangan bencana hal yang senada di sampaikan pimpinan Saka SAR Cabang Subang 

    Kak Suntari,S.Pd,M.M menyampaikan kegiatan seperti ini adalah salah satu program Saka SAR Subang kedepan akan ada kegiatan serupa seperti vertikal rescue,navigasi darat dll. 

    Kegiatan ini untuk salah satu guna mempersiapkan relawan yang tangguh karena Kabupaten Subang adalah Kabupaten yang rawan dengan bencana. kegiatan water rescue berjalan lancar dengan baik  secara teori maupun  praktek di air.

    Kegiatan water rescue saka sar dengan BPBD subang dan argawana berakhir pada pukil 15.20 dengan di akhiri upacara penutupan dan  pemberian brevet serta sertipikat argawana. Semogoa gerakan pramuka saka sar cabang subang tetap solid dan kompak mengedapan kekeluargaan semoga jaya terus salam pramuka dan salam tangguh

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    INOVASI DAN TEKNOLOGI KWARCAB SUBANG
    ABDIMAS KOMINFO DIVITION