• Breaking News

    Hari Pramuka Ke-63, Kwarcab Subang Gelar Ziarah Dan Tabur Bunga


    SUBANG, – Dalam rangka memperingati Hari Pramuka Ke -63 yang diperingati setiap 14 Agustus, Kwarcab Pramuka Kabupaten Subang melaksanakan upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cidongkol yang berada di Kelurahan Pasirkareumbi, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Rabu (14/8/2024) pagi.

    Kegiatan upacara ziarah dan tabur bunga dalam rangka Hari Pramuka ini diikuti oleh ratusan anggota Pramuka dari penggalang dan penegak serta unsur DKC Pramuka Kwarcab Subang.




    Bertindak sebagai Inspektur Upacara Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Subang, Kak Tatang Komara, S.Pd., M.Si. dihadiri pula unsur Andalan Kwarcab Pramuka Subang.

    Kak Tatang seusai kegiatan tersebut mengatakan, pelaksanaan upacara ini merupakan bentuk ungkapan rasa syukur, sekaligus sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa-jasa para pahlawan yang telah memberikan contoh semangat dan kegigihan untuk para generasi penerusnya.



    “Nilai-nilai serta semangat kepahlawanan tersebut harus dapat diteruskan oleh generasi berikutnya, untuk membangun Indonesia menuju Indonesia yang lebih maju lagi, ” tegasnya seraya menyampaikan, kemudian jiwa-jiwa kepahlawanan dimaksud yakni dengan cara mengesampingkan kepentingan pribadi maupun golongan.

    Menurut Kak Tatang, insan pramuka yang juga sebagai generasi penerus bangsa, memang seharusnya meniru jiwa-jiwa kepahlawanan para pejuang pendahulu.

    “Yakni melalui cara mengesampingkan ego kepentingan pribadi maupun golongan, semuanya itu semata-mata hanya ditujukan untuk kepentingan bangsa dan negara kita,” ungkap Kak Tatang.

    Ditambahkan Andalan Cabang Urusan Humas Kwarcab Subang , Kak Dally Kardilan kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai karakter yang baik kepada generasi penerus.

    “Pramuka memiliki andil penting untuk mempersiapkan para generasi penerus, menuju Indonesia Emas 2045,” ungkapnya.

    Menurutnya, hal ini bisa dilakukan baik melalui ekstrakurikuler pramuka di setiap jenjang satuan pendidikan, mulai dari jenjang TK atau Siaga, Penggalang sampai ke Pandega di perguruan tinggi, pendidikan karakter akan terus berikan.



    “Intinya melalui pendidikan Pramuka, kita juga berkomitmen untuk memberikan pendidikan karakter guna mempersiapkan generasi penerus yang memiliki karakter, ” sebutnya sembari menambahkan, pemuda – pemudi yang tergabung di Pramuka selalu diberikan pendidikan karakter, sehingga ke depan anak-anak bangsa ini menjadi anak yang bertanggung jawab serta selalu menghormati jasa-para pahlawan dan pendahulunya.

    Usai ziarah dan tabur bunga di TMP Cidongkol tersebut, Kak Tatang beserta jajaran Andalan melakukan pengukuhan dengan ditandai pengalungan tanda penghargaan Garuda yang merupakan penghargaan tertinggi di

    tingkatan anak didik di Museum Wisma Karya Subang.

    Kemudian dilanjutkan dengan pengukuhan penggalang dan penegak yang secara bersamaan dilakukan  prosesi potong tumpeng bentuk rasa syukur hari ulang tahun Pramuka ke-63 di Gedung Puri Kitri Cadika Subang .

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    INOVASI DAN TEKNOLOGI KWARCAB SUBANG
    ABDIMAS KOMINFO DIVITION